Inkreatif - Blog Tutorial 2018

Cara Melacak Posisi Seseorang Dengan Google+

Cara Melacak Posisi Seseorang Dengan Google+
Seiring perkembangan zaman, penemuan alat komunikasi menjadi sangat penting hingga akhirnya sekarang sudah ada perangkat yang disebut ponsel pintar atau smartphone. Dengan adanya teknologi baru ini, orang-orang mulai menggunakannya untuk berbagai keperluan, yang intinya bertujuan untuk mempermudah aktivitas.
Fungsi smartphone saat ini pun berkembang jadi tidak hanya sebatas untuk berkirim SMS, telepon, dan browsing saja. Smartphone juga digunakan sebagai media untuk memantau keberadaan keluarga, kerabat, bahkan pacar loh. Nggak percaya? Makanya baca artikel Jaka ini selengkapnya ya.

Cara Melacak Orang Dengan Google Plus

Untuk kamu yang ingin memantau posisi keluarga, kerabat, bahkan pacar kamu, kali ini Jaka beri tips cara melacak orang dengan Google+. Percaya atau tidak, keberadaan fasilitas lacak di Google+ ini sangat bermanfaat bagi kita semua.
Dan hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah pinjam smartphone kerabat, keluarga, atau pacar kamu untuk membagikan lokasi smartphone tersebut ke akun Google+ milikmu. Pastikan juga smartphone kerabat kamu harus sudah mempunyai akun Google+ ya. Dengan demikian, kamu bisa leluasa memantau posisi mereka dari jarak jauh. Jadi, langsung aja yuk lihat langkah-langkahnya.
  • Pertama, kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasi Google+ via Play Store.
masukkan deskripsi link disini

  • Buka aplikasi Google+ kamu, lalu pilih tanda 3 titik seperti gambar di bawah ini dengan tanda lingkaran warna kuning.
  • Lalu, kamu pilih Lokasi seperti gambar di bawah ini dengan tanda lingkaran warna kuning.
  • Setelah terbuka, kamu klik Undang Orang.

  • Kemudian, kamu klik Pilih Orang untuk berbagi lokasi.
  • Kemudian kamu pilih siapa yang bisa melihat lokasi smartphone tersebut (pilih smartphone kamu supaya dapat memantau lokasi smartphone tersebut).
  • Setelah selesai memilih, maka tampilannya akan seperti ini.
  • kemudian klik tombol Kembali dan lihat lokasi smartphone yang kamu bagikan ke smartphone kamu. Pada gambar di bawah, ada 2 titik lingkaran berwarna biru, yaitu satu lingkaran smartphone kamu, dan lingkaran yang lain adalah smartphone yang kamu ingin pantau kerberadaannya. Kamu juga bisa mengubahnya dengan mengklik tanda titik 3 di pojok kanan atas seperti gambar di bawah ini yang dilingkari dengan warna kuning.
  • Nah, di opsi ini, kamu dapat me-refresh lokasi, menyaring peta, mengubah tampilan mejadi mode satelit, dan menyetel setelan lokasi sesuai yang kamu mau.
Nah, itu dia penjelasan Jaka mengenai tips cara melacak seseorang dengan gunakan Google+. Tentunya akan sangat bermanfaat supaya kamu bisa memantau orang-orang kesayangan dan tahu di mana mereka berada melalui smartphone-nya. Canggih dan praktis kan?
Tag : Software
0 Komentar untuk "Cara Melacak Posisi Seseorang Dengan Google+"

Back To Top