Inkreatif - Blog Tutorial 2018

Inilah Daftar Situs Pemendek Link (URL Shortener) Yang Menghasilkan Dollar Terbaik


Saat ini, sudah ada banyak situs yang menyediakan layanan pemendek link, atau dalam istilah kerennya adalah URL Shortener.

short link termahal short url yang terbukti membayar cara mendapatkan uang dari short link cara mendapatkan uang dari shortlink pemendek url google short url gratis url shortener yang membayar url shortener termahal url shortener yang membayar cara mendapatkan uang dari short link short url yang terbukti membayar url shortener facebook short url gratis short url earn money penyingkat url yang membayar pemendek url google terbaik situs pemendek link url shortener terbaik penghasil uang 2015 2016 2017 2018 januari februari maret april mei juni juli agustus september oktober november Desember
Dengan menggunakan URL shortener, link akan terlihat menjadi lebih pendek dan rapi pada saat diakses. Walau ada pula yang memanfaakan URL shortener untuk menghasilkan penghasilan atau mencegah terjadinya pencurian link pada situs download.
Situs pemendek link penghasil uang
Pada bagian ini, saya akan membagikan sejumlah situs pemendek link yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan sejumlah komisi dari setiap viewer yang melewati shortlink yang Anda gunakan.

Bagi Anda yang ingin mencari receh dari internet dengan membagikan link, maka Anda dapat menggunakan sejumlah situs berikut untuk melaksanakan hal tersebut, berikut diantaranya:

Shorte.st


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang.JPG
Situs pertama yang ingin saya rekomendasikan kepada Anda adalah shortlink yang cukup sering ditemui di Indonesia, yakni Shorte.st.

Dengan menampilkan desain yang cukup menarik pada websitenya, Shorte.st berhasil menarik jutaan pengguna internet untuk menggunakan layanan pemendek link mereka, dimana mereka akan membayar seseorang yang berhasil mendatangkan orang untuk mengunjungi link mereka.

Untuk Indonesia sendiri, Shorte.st akan membayar Anda dengan rate sebesar $1,17 untuk setiap 1000 pengunjung yang berhasil Anda datangkan ke layanan pemendek link mereka.

daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 13.JPG
Rate bayaran yang diberikan Shorte.st pada saat artikel ini dibuat. Semua rate ini dihitung untuk setiap 1000 kali kunjungan, jadi jika misalkan ada 1000 pengunjung yang berasal dari Indonesia mengunjungi pemendek link mereka, Anda akan diberikan bayaran sebesar $1,17​

Nilai ini terbilang cukup besar.

Coba saja bayangkan, jika Anda berhasil mendatangkan 10,000 pengunjung ke link mereka, Anda akan diberikan bayaran sebesar $11,3, atau setara dengan . Menguntungkan bukan?

Setelah saldo Anda mencapai batas minimum payout, yakni $5, Anda dapat langsung melakukan payout melalui PayPal atau Payoneer.


CoinURL


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 2.JPG
Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari internet dalam satuan BTC atau bitcoin, maka CoinURL adalah pilihan yang tepat.

CoinURL mungkin menjadi satu-satunya layanan pemendek link yang saya bagikan disini yang membayar publishernya dengan BTC.

Dan karena bayaran yang diterima adalah BTC, Anda tidak dapat melakukan payout dengan menggunakan PayPal dan harus menyiapkan sebuah wallet BTC untuk menerima pembayaran.

Adf.ly


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 3.JPG
Ketika Anda mengunjungi sebuah web download, Anda pasti tidak akan asing lagi dengan adf.ly.

Ya, sebuah situs pemendek link yang telah dipakai sejuta umat ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan uang dari setiap pengunjung yang berhasil Anda datangkan melalui link yang telah Anda pendekan di Adf.ly.

Dengan menggunakan Adf.ly, Anda hanya perlu mengumpulkan saldo sebesar $5 untuk melakukan pencairan dana atau payout.

Untuk metode pembayarannya sendiri, Adf.ly menyediakan 2 metode pembayaran, yakni PayPal dan Payoneer.

Sejauh ini, Adf.ly dikenal sebagia situs pemendek link yang terbukti membayar penggunanya dan tidak scam, jadi Anda tidak usah khawatir ketika ingin menggunakan layanan mereka karena takut usaha yang Anda lakukan tidak terbayarkan.

Linkshrink


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 4.JPG
Linkshrink adalah salah satu situs yang mengklaim bahwa dirinya memberikan bayaran dengan rate yang tinggi, walaupun sesungguhnya bayaran yang mereka berikan hanya sedikit lebih besar daripada bayaran yang diberikan oleh situs pemendek link lainnya.

Ketika Anda menggunakan layanan LinkShrink, Anda akan dapat melakukan pencairan dana setelah saldo yang Anda dapatkan selama menggunakan layanan mereka mencapai nominal $5.

Kemudian, pembayaran akan diproses dalam kurun waktu 4 hari setelah Anda melakukan permintaan penarikan uang.

Untuk mendapatkan pendapatan tambahan, Anda juga dapat memanfaatkan sistem refferal, dimana dengan menggunakan sistem refferal ini, Anda akan diberikan bonus sebesar 20% dari penghasilan yang didapatkan oleh orang yang Anda undang untuk menggunakan LinkShrink.

Bayangkan saja, jika Anda berhasil mengundang setidaknya 10 orang untuk menggunakan LinkShrink, dan mereka mendapatkan $2 per harinya dari LinkShrink, maka Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan sebesar $4 ($2*10 orang= $20. 20%*20: $4) per harinya, tanpa melakukan apapun.

Enak banget kan?

AdFocus


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 5.JPG
Walaupun tampilan situs shortlink yang satu terbilang cukup membosankan dibanding situs lainnya, namun Adfocus tetap menjadi salah satu pilihan kebanyakan orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet atau blog.

Adfocus mengklaim bahwa dirinya akan memberikan bayaran up to $6,70 untuk 1000 orang yang berhasil Anda datangkan dari url yang telah Anda pendekan dari layanan mereka.

Untuk pembayarannya, Adfocus akan membayar Anda setiap satu bulan sekali dan Anda baru dapat melakukan payout ketika saldo Anda sudah mencapai nominal $10. Anda dapat menggunakan PayPal dan BTC sebagai metode pembayaran, karena dua metode pembayaran inilah yang diterima oleh adfocus.

Oh iya, sama seperti LinkShrink, Adfocus juga mengadakan sistem refferal dengan bonus sebesar 20% dari total penghasilan yang didapatkan oleh orang yang berhasil Anda undang untuk menggunakan Adfocus.

ShinkIn


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 12.JPG
Situs penyedia layanan shortlink yang baru-baru ini lagi naik daun adalah Shrink.in, yang sesungguhnya telah ada sejak tahun 2013 namun baru di tahun 2017 mulai dikenal oleh pengguna internet Indonesia.

Dengan tamplan yang begitu minimalis, banyak orang yang tertarik untuk menggunakan layanan mereka, dan hasilnya pun tidak begitu mengecewakan.

Di Indonesia contohnya, mereka berani membayar hingga $1,5 untuk setiap 1000 kunjungan valid yang berhasil didatangkan ke layanan pemendek link mereka. Nilai ini sedikit lebih besar daripada Shorte.st, yang menempati urutan pertama sebagai situs pemendek link pada artikel ini.

daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 15.JPG

Sama seperti situs pemendek link lainnya, Shrink.in mematok harga pada $5 untuk dapat melakukan payout melalui PayPal

Situs pemendek link yang tidak menghasilkan uang
Berbanding terbalik dengan sejumalh situs diatas, pada bagian ini, saya akan membagikan sejumlah situs pemendek link yang tidak memberikan komisi pada penggunanya.

Biasanya, shortlink tipe ini hanya digunakan untuk memperpendek link dari suatu URL dengan cepat, tanpa perlu mendaftar atau memerlukan persyaratan apapun dalam penggunaannya. Cukup copy-paste URL yang ingin diperpendek dan url baru akan digenerate akan dengan sendirinya oleh sistem.

Adapun beberapa situs yang dapat digolongkan kedalam situs pemendek link yang tidak menghasilkan uang adalah sebagai berikut:

Goo.gl


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 6.JPG
Situs pemendek link pertama yang tidak membayar penggunanya, atau lebih tepatnya disebut sebagai situs 'pemendek link yang tidak bersifat komersil dan tidak dapat digunakan untuk melakukan monetisasi' adalah Goo.gl.

Ya, sama seperti namanya, situs pemendek link yang satu ini berada di bawah naungan perusahaan raksasa, Google.

Dengan menggunakan Goo.gl ini, Anda dapat melacak seberapa banyak orang yang mengklik link yang Anda bagikan.

Karena alasan privasi dan pencegahan pelanggaran hak cipta, perlu dicatat bahwa mereka akan langsung memblokir link-link yang mengarah ke situs illegal, seperti situs hosting file ilegal, seperti Solidfiles. Jadi harap berhati-hati saat menggunakan layanan Goo.gl.

daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 14.JPG
Link yang dianggap melanggar kebijakan (seperti mengarah ke situs yang masuk kedalam daftar blacklist Google) akan langsung dibanned

Bitly


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 123.JPG
Sebagai alternatif goo.gl, Anda masih dapat menggunakan bitly untuk memendekan link yang telah diblacklist oleh Google.

Untuk cara penggunaannya sendiri sama seperti situs pemendek lainnya, cukup copy-paste link yang ingin Anda pendekan, dan link baru akan digenerate.

Untuk menggunakan layanan mereka, Anda tidak harus melakukan pendaftaran di situs mereka.

Hanya dengan mengunjungi situs mereka, Anda sudah dapat menggunakan layanan mereka, tanpa adanya syarat tertentu.

Owly


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 8.JPG
Sama seperti Bitly, Ow.ly juga merupakan alternatif pemendek link selain Goo.gl.

(Bonus) situs yang menyediakan layanan yang mampu mengenkripsi semua link external secara otomatis
Berbeda dengan situs situs sebelumnya yang mengharuskan pengguna (Anda) untuk memendekan URL secara manual, baru-baru ini telah populer sebuah teknologi yang memungkinkan Anda untuk mengenkripsi semua link external di blog Anda secara otomatis.

Jadi, Anda tidak lagi perlu memendekan satu per satu link secara otomatis.

Cukup pasang script yang diberikan oleh situs yang menyediakan layanan ini, dan semua link external yang ada di blog Anda akan dienkripsikan dengan sendirinya.

Dengan begitu, Anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk memendekan satu per satu link atau merasa takut dengan kondisi dimana link menjadi rusak karena situs pemendek link telah menyudahi layanannya (tutup), sebab dengan menggunakan layanan ini, link yang telah dienkripsi dapat dikembalikan ke link aslinya hanya dengan menghapus script yang membuat link external menjadi terenkripsi.

Terdengar menjanjikan bukan?

Berikut adalah sejumlah situs yang menyediakan layanan yang mampu mengenkripsi semua link external di suatu blog secara otomatis:

Ouo.io


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 10.JPG

Situs pertama yang akan saya masukan kedalam daftar situs yang menyediakan layanan yang memungkinkan Anda untuk mengenkripsi semua link eksternal di blog Anda untuk menghasilkan uang adalah Ouo.io.

Dengan memasukan sebuah script kedalam kedalam template, semua link eksternal yang ada di blog Anda akan tergantikan dengan link yang telah terenkripsi, yang kemudian mengarah ke layanan ouo.io.

daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 100_pendekin.jpg
Contoh script yang dapat dimasukan kedalam template blog agar semua link eksternal dapat terenkripsi secara otomatis dan mengarah ke layanan shortlink

Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu memendekan satu-per-satu link, karena semua link eksternal yang ada di blog Anda akan berubah kedalam bentuk shortlink secara otomatis.

Ketika Anda menggunakan Ouo.io, Anda akan dapat mencairkan pendapatan yang Anda dapat setelah pendapatan yang Anda dapat sudah menyentuh nominal yang relatif kecil, yakni $1,5.

Saya sendiri cukup betah menggunakan layanan mereka, karena hampir setiap hari saya dapat melakukan payout.

Untuk metode pembayarannya, Anda dapat menggunakan TC, PayPal, atau Payza

Safelinkconverter


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 11.JPG
Hampir sama sepert ouo.io, hanya saja dengan menggunakan safelinkconverter, Anda dapat menempatkan iklan Anda sendiri ke halaman redirect shortlink.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga dapat mengintregrasikan akun Google Adsense dengan safelinkconverter untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Rate yang diberikan saflinkconverter pun cukup besar, dimana mereka membayar publishernya yang memiliki akun Google Adsense senilai $2,5 per 1000 tayangan, dan $1,91 per 1000 tayangan untuk mereka yang tidak memiliki akun Google Adsense (non-adsense).

daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 22.JPG
Rate yang diberikan Safelinkconverter

Nilai ini jauh lebih besar dibanding shortlink pada umumnya yang biasanya selalu memiliki nilai dibawah $2.

Kemudian untuk pembayarannya, Anda akan mendapatkan bayaran langsung dari Google Adsense jika Anda memiliki akun Adsense, sedangkan jika Anda tidak memiliki akun Adsense, Anda dapat menggunakan metode monetisasi berbasis CPM, dan Anda akan dibayar melalui PayPal dengan aturan Net 30 (1 bulan sekali), Net 7 (satu minggu sekali), dan Net 0.

Loncat.in


daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 9.JPG
Loncat.in sendiri adalah sebuah layanan yang mirip ouo.io dan safelink converter, dan bahkan memiliki fitur yang lebih lengkap daripada kedua layanan tersebut.

Loncat.in membebaskan penggunanya untuk memilih tempalate mana yang akan digunakan pada halaman safelink mereka, menentukan nama domain shortlink sendiri, dan bahkan memasukan iklan sendiri kedalam safelink yang Anda miliki.

Pokoknya asik deh!

Banyak blogger di Indonesia memanfaatkan loncat.in untuk memonetisasi blog download mereka sehingga dapat dipasangi Google Adsense untuk mendapatkan peningkatan penghasilan yang berkali-kali lipat.

daftar situs penyedia pemendek link url shortener terbaik menghasilkan uang 10_pendekin.jpg
Dashboard situs Loncat.in, yang mana disini Anda dapat mengatur iklan apa yang ingin Anda pasang di situs shortlink Anda, template mana yang ingin digunakan, nama domain apa yang ingin Anda gunakan, dan masih banyak lainnya.

Oh iya, dilihat dari namanya saja Anda pasti sudah menyadari suatu hal, yang mana fakta bahwa loncat.in ini didirikan oleh seorang web developer asal Indonesia loh!

Penutup
Kurang lebih, itulah sejumlah hal yang dapat saya sampaikan terkait daftar situs pemendek link atau url shortener terbaik saat ini.

Sumber: sekolahblogger.net
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Inilah Daftar Situs Pemendek Link (URL Shortener) Yang Menghasilkan Dollar Terbaik"

Back To Top