Inkreatif - Blog Tutorial 2018

Cara atau Tutorial Clean Install Windows 10 Dan Aktif Permanen Selamanya Tanpa Upgrade

         
          Kali ini inkreatif.zone.id akan berbagi info cara aktivasi Windows 10 secara permanen, sebelum mengaktivasi Windows 10 permanen dengan cara Clean Instal pastikan Windows 7 SP1 sudah teraktivasi permanen jika belum bisa mengaktivasinya dengan Windows Loader dulu dan untuk pengguna yang sudah menggunakan Windows 10 tapi belum teraktivasi permanen  silahkan downgrade dulu ke Windows 7 SP1 dan aktivasi pake Windows Loader kemudian clean instal Windows 10. Jadi langsung saja tanpa basa basi lagi kita praktekan tutorialnya berikut ini.
Lihatlah tutorialnya baik-baik yah dibawah ini :


1. Yang pertama lakukanlah Clean Install Windows 10 tanpa melalui proses upgrade ini dilakukan agar bias mendapatkan aktivasi permanen Windows. Tapi usahakan Windows 7 sebelumnya sudah teraktivasi permanen yah.


Cara Clean Install Windows 10 Dan Aktif Permanen Tanpa Upgrade !
2. Sekarang masukkanlah DVD Windows 10 atau Mount file ISO Windows 10 dengan Daemon Tools atau dengan Power ISO juga bisa. Kemudian bukalah file Windows 10 tersebut dan arahkan ke lokasi berikut :


Windows\x32\sources ( untuk file ISO Windows 10 32-bit )


atau


Windows\x64\sources ( untuk file ISO Windows 10 64-bit )


Dan di dalam lokasi tersebut, pastinya kalian akan melihat sebuah file yang bernama gatherosstate.exe. Kemudian kalian copy / salin file tersebut dan letakkan / paste kedalam Desktop.
Cara Clean Install Windows 10 Dan Aktif Permanen Tanpa Upgrade !


3. Selanjutnya jalankanlah file gatherosstate.exe sebagai administrator / run as administrator, nantinya file gatherosstate.exe akan membuat sebuah file .XML yang bernama GenuineTicket.xml. Kemudian kalian bisa simpan file GenuineTicket.xml kedalam flashdisk atau lokasi yang aman lainnya.
Cara Clean Install Windows 10 Dan Aktif Permanen Tanpa Upgrade !
Cara Clean Install Windows 10 Dan Aktif Permanen Tanpa Upgrade !


4. Selanjutnya kalian tinggal lakukan proses clean install atau install ulang Windows 10 seperti biasanya.


5. Nah setelah kalian telah selesai melakukan proses installasi Windows 10, sekarang kalian masuk ke File Explorer dan tampilkan dahulu folder yang tersembunyi yang ada di dalam Windows 10. Caranya yaitu dengan membuka Exploer --> Klik Tab View --> centang Hidden Items.




6. Kemudian masukkanlah file GenuineTicket.xml tersebut kedalam lokasi dibawah ini


C:\ProgramData\Microsoft\Windows\ClipSVC\GenuineTicket


Sekarang kalian tinggal restart PC kalian.


7. Jika sudah maka kalian bias lakukan cek di System Windows 10, apabila belum teraktivasi, kalian nyalakan koneksi internet lalu klik Activate Windows yang ada di gambar di bawah ini. 
8. Tunggulah beberapa detik sampai Windows 10 akan secara otomatis mengaktivasi Windows 10 dan kalian pun dapat lisensi permanen ! DONE


Cara Clean Install Windows 10 Dan Aktif Permanen Tanpa Upgrade !
Cara Clean Install Windows 10 Dan Aktif Permanen Tanpa Upgrade !



Note :



* Saat kalian melakukan Clean Install Windows 10, jangan pernah memasukkan serial atau product key apapun jika di minta !!!



* File GenuineTicket.xml hanya berlaku untuk satu PC saja dan tidak akan bisa digunakan untuk PC lainnya !



* Gunakanlah file ISO Windows 10 sesuai dengan arsitektur Windows yang sedang kalian gunakan. Contohnya tutorial kali ini saya menggunakan Windows 7 SP1 64-bit, maka file ISO yang saya gunakan pun harus Windows 10 64-bit begitupun sebaliknya !



* Tutorial atau cara ini tidak bisa di gunakan untuk Windows 10 Enterprise. Hanya bisa digunakan  untuk Windows 10 Home dan Pro

Tag : Tutorial, Windows
0 Komentar untuk "Cara atau Tutorial Clean Install Windows 10 Dan Aktif Permanen Selamanya Tanpa Upgrade"

Back To Top