Inkreatif - Blog Tutorial 2018

Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog

Related imageInkreatif.zone.id - Memang membuat blog pasti semua orang juga bisa, namun apabila jika ditanya mengenai bagaimana menghasilkan uang lewat blog masih banyak teman - teman blogger yang belum tentu tahu caranya. So, pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara Saya menghasilkan uang lewat blog yang saya buat.

Untuk itu pertama-tama ada baiknya jika membuat atau membangun suatu blog itu harus dengan tujuan yang jelas, sehingga pada nantinya akan lebih mudah untuk me-monetize blog sesuai jenis blognya. Apabila kalian sudah punya tujuan yang jelas untuk membangun sebuah blog maka saatnya mulai memaksimalkan blog untuk mendapatkan uang dengan blog anda atau istilah kerennya yaitu blogging for money.



1. Menjual Produk/Jasa Sendiri

Maksudnya Anda sudah mempunyai suatu produk atau jasa yang akan dijual kepada konsumen. Intinya itu Anda harus menulis di blog mengenai keahlian, kegiatan atau informasi tentang produk yang akan kalian jual.

Dengan menjual produk sendiri akan lebih mudah untuk mempromosikan produk Anda sendiri, karena Anda lebih tahu mengenai informasi tentang produk yang ditawarkan. Kemudian untuk cara penjualannya sendiri bisa Anda tawarkan kepada orang-orang yang memang menjadi sasaran produk Anda.




2. Mengikuti Program Afiliasi/Affiliate Marketing

Affiliate Marketing merupakan suatu model dalam menghasilkan uang dengan mempromosikan produk atau jasa milik orang lain. Intinya yaitu Anda harus menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi setiap Anda berhasil menjual suatu produk atau jasa yang telah dipromosikan tersebut.

Beberapa contoh affliasi :

- Affiliasi Barang, seperti Amazon, Blibli, dan Lazada
- Affiliasi Software
- Affiliasi E-book
- Affiliasi Hosting
- Affiliasi Iklan
- Affiliasi Jasa

Kelebihan dari affiliasi yaitu Anda tidak perlu susah payah lagi untuk membuat produk dan melakukan transaksi dengan pembeli. Anda hanya harus melakukan review produk atau menampilkan banner yang Anda dapatkan untuk dipromosikan kepada pembeli.


3. Menawarkan Ruang Iklan Di Blog

Apakaha Anda mempunyai sebuah blog yang memiliki traffic yang tinggi ? Jika, iya maka ada cara lain untuk menghasilkan uang dengan blog, yaitu dengan membuka ruang iklan bagi para pengiklan. Harga ruang iklan tergantung dari jumlah traffic dan niche blog Anda.

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah untuk tidak menerima iklan yang tidak berhubungan dengan niche blog Anda. Sebab, akan membingungkan para pembaca blog Anda dan biasanya konversinya jelek.


4. Menjadi Publisher Iklan

Anda juga bisa mencoba menjadi publisher dari salah satu iklan. Banyak sekali macamnya publisher mulai dai PPC (Pay Per Click). CPM (Cost Per Million), PPD (Pay Per Download), dll. Anda bisa memilih dari salah satu program diatas. Yang Anda perlukan setelah disetujui sebagai mitra penyedia iklan adalah meningkatkan pengunjung dan atau mengoptimasi tampilan dan posisi iklan tersebut agar uang yang Anda peroleh semakin banyak.

Namun, pada metode kali ini terdapat kelemahan yaitu Anda tidak bisa mendapatkan bayaran langsung setiap action yang Anda lakukan, jadi Anda harus menunggu jumlah minimal atau ambang tertentu hingga dapat melakukan pecairan dana.


5. Membuat Toko Online

Sebenarnya sama seperti menjual produk  anda sendiri, namun bikin bedanya Kita memiliki sebuah website yang di khususkan untuk menjual barang dagangan. Barang yang dijual bisa produk sendiri, dropship atau supplier.

Jika Anda tidak memiliki barang untuk dijual bisa mencoba Drop Shipping, yaitu bentuk bisnis dimana Anda menjual produk orang lain. Beda dengan afiliasi, pembeli membeli produk di Anda. Selanjutnya Anda mengirimkan uang kepada pemilik produk dan memintanya untuk mengirimkan barang kepada pembeli Anda.

Penghasilannya di dapatkan dari selisih harga yang Anda dapatkan dari pemilik produk dan harga jual yang Anda tawarkan kepada para pembeli Anda.

Mungkin hanya beberapa itu saja tips dari Saya yang bisa Anda coba, kesimpulannya silakan Anda coba salah satu cara diatas agar Anda fokus dan mulai bisa menghasilkan uang lewat blog dengan pasti.

http://inkreatif.zone.id/
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog "

Back To Top