Inkreatif - Blog Tutorial 2018

Cara Membersihkan Layar Handphone Anda Agar Tetap Kinclong

INKREATIF - Di era modern ini, handphone sekarang merupakan salah satu perangkat yang sering kalian pegang bukan? Apabila kalian sering memainkan handphone, maka masalah inilah yang sering terjadi. Masalahnya layar handphone kamu akan terlihat tergores atau kotor jika tidak kamu rawat atau bersihkan.
Nah apabila kamu ingin handphone kamu selalu terawat dan tetap kinclong seperti baru, maka kamu harus rajin-rajin untuk membersihkannya. Membersihkan layar handphone ini tidaklah susah, karena kamu dapat membersihkan layar handphone kamu dengan berbagai cara menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan dalam kehidupan kamu. Penasaran bagaimana cara membersihkan layar handphone kamu kan? Kalau begitu simak berikut ini.

Cara Membersihkan Layar Handphone Anda Agar Tetap Kinclong

1.  Menggunakan Bedak Bayi
Image: Bedak Bayi (Alodokter.com)
Ternyata bedak bayi bisa digunakan untuk membersihkan layar handphone. Caranya cukup mudah, yaitu kamu cukup mencampurkan bedak bayi yang kamu punya dengan air sampai bedak tersebut berbentuk pasta. Kemudian, pasta dari bedak bayi itu kamu oleskan ke layar handphone kamu dan bersihkan dengan kain halus.
2. Menggunakan Minyak Kayu Putih
Image: Minyak Kayu Putih (Tokopedia.com)
Minya kayu putih ternyata juga bisa lho digunakan selain untuk mengobati perut kembung ataupun gatal. kamu cukup meneteskan minyak kayu putih sebanyak 1-3 tetesan ke atas layar ponsel kamu. Kemudian gosok hingga kelihatan bersih, lalu bersihkan menggunakan kain maupun tisu.
3. Menggunakan Pasta Gigi
Image: Pasta Gigi (Style.tribunnews.com)
Ternyata pasta gigi bukan hanya digunakan untuk membersihkan gigi lho. Pasta gigi juga bisa digunakan untuk membuat handphone kamu bersih dan kinclong. Caranya pun sangat mudah, kamu cukup mengoleskan pasta gigi ke layar handphone kamu yang kotor ataupun tergores. Kemudian gosok menggunakan kain secara melingkar hingga kotor atau goresan tampak hilang. Setelah itu, bersihkan menggunakan kain basah untuk menghilangkan bekas pasta gigi di layar handphone.

4. Menggunakan Jelly Pelembab Wajah
Image: Jelly Pelembab Wajah (Jalantikus.com)
Jelly pelembab wajah bukan hanya untuk membersihkan wajah saja, tetapi bisa untuk membuat layar handphone kamu terlihat kinclong. Cara adalah kamu cukup mengoleskan jelly pelembab wajah pada layar handphone kamu dan gosok hingga kelihatan bersih. Setelah itu bersihkan menggunakan kain atau tisu.
5. Menggunakan Baking Soda
Image: Baking Soda (Digi-karma.com)
Cara yang terakhir adalah menggunak baking soda. Kamu buat dulu pasta menggunak baking sode dengan perbandingan 2:1 baking soda dan air.  Kemudian oleskan dan gosok pasta baking soda ke layar handphone kamu hingga bersih. Lalu, bersihkan menggunakn tisu ataupun kain bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk membuat layar handphone kalian selalu bersih dan kinclong seperti baru. Apakah kalian mempunyai cara lainnya? Kalian bisa share di kolom komentar yah.

Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Membersihkan Layar Handphone Anda Agar Tetap Kinclong "

Back To Top