Inkreatif - Blog Tutorial 2018

Inilah Daftar 10 Aplikasi Yang Bisa Menyebabkan Smartphone Lemot


Inkreatif - Kamu pasti akan kesal apabila secara tiba-tiba Smartphone kamu lemot atau bisa disebut lag. Apalagi jika ada hal yang harus di lakukan saat itu. Pasti rasanya ingin melempar dan membanting Smartphone anda bukan?


Namun ternyata, Smartphone lemot itu bisa dipengaruhi oleh beberapa aplikasi yang kamu install. Apalagi jika kamu menginstall aplikasi yang boros memori/RAM yang dengan senang hati akan membuat smartphone anda lemot. Cekidoot

10 Aplikasi Yang Bisa Menyebabkan Smartphone Lemot

1. Line: Free Calls & Messages

Image: Line.
Pada awalnya aplikasi Line ini hanya sekedar aplikasi chattingan. Waktu demi waktu terus berjalan, dan aplikasi ini terus berkembang dengan menambahkan Official Account, Agregator, dan lainnya. Wajar saja jika aplikasi ini menyedot banyak memori dan membuat lemot.

2. Snapchat

Image: Snapchat (Digitalmarketer.id)
Snapchat sekarang sudah kalah populer ketimbang Aplikasi Instagram di negara Indonesia maupun luar negeri. Walaupun aplikasi ini sudah kalah populer, tapi aplikasi ini juga tergolong aplikasi yang sangat boros memori juga lho.

3. Amazon Shopping

Image: Amazon Shopping (Jala
Amazon Shopping yang merupakan sebuah aplikasi marketplace atau tempat jual beli terbesar dengan barang-barang terlengkap ini sangat wajar jika menghabiskan memori yang banyak dan membuat lemot. Pasalnya aplikasi ini mungkin akan menghabiskan banyak strotage yang masuk ke cache ketika kamu membuka suatu barang.

4. Google Earth

Image: Google Earth (Boleh.com)
Ini merupakan aplikasi yang sangat berguna. Kamu bisa menjelajahi dunia dengan sentuhan jari. Akan tetapi, jika kamu terus membuka aplikasi ini maka foto-foto tersebut akan tersimpan di cache kamu dan akan menumpuk terus yang menyebabkan lemot.

5. Clean Master

Image: Clean Master (Androidpit.com)
Menjadi sebuah aplikasi yang banyak diinstall yang dipercaya dapat melegakan dan membersihkan memori, namun malah menjadi aplikasi yang banyak memakan memori karena aplikasi ini sering timbul di background yang menjadi banyak memakan RAM kamu.

6. Photo Grid

Image: Photo Grid (apkandroid.blogspot.com)
Yang Ini merupakan salah satu edit foto yang paling banyak digunakan oleh pengguna Smartphone. Karena mudah digunakan, banyak orang yang mengedit foto mereka dan menyimpannya sehingga lupa menghapus. Nah, jadi itulah yang menyebabkan aplikasi ini bisa menyebabkan lemot Smartphone kamu.

7. Amazon Video

Image: Amazon Video (Voaindonesia.com)
Aplikasi penyedia TV show dan streaming film menjadi salah satu aplikasi yang banyak peminatnya. Kebanyakan penggunanya mendownload aplikasi yang mereka suka dan lupa menghapusnya sehingga memenuhi memori Smartphone.

8. Netflix

Image: Netflix (Yatekno.com)
Netflix dipercaya dapat menggeser kepopuleran siaran TV karena banyak menyuguhkan film dan TV show yang berkualitas. Sama halnya seperti Amazon Video, aplikasi ini juga memenuhi memori jika mendownload video dan lupa menghapusnya.

9. Samsung WatchON

Image: Samsung WatchON (Anaksantai.com)
Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengontrol Televisi kamu, pemutar DVD, dan juga pemutar Blu-Ray. Karena memiliki database yang cukup besar, pasti akan memakan banyak memori Smartphone kamu. 

10. Amazon For Tablets

Image: Amazon For Tablets (Apkmonk.com)
Aplikasi ini sama seperti Amazon Shopping, tetapi yang satu ini hanya bisa digunakan untuk device tablet. Cara penggunaannya pun sama. Setiap kamu membuka barang, otomatis foto tersebut akan tersimpan di cache dan akan menumpuk yang berakibat lemot.
Itulah Daftar 10 Aplikasi yang bisa menyebakan smartphone anda lemot yang tidak perlu kamu install apabila memiliki Memori/RAM yang kecil. Apabila kamu memiliki tambahan, jangan sungkan untuk mencantumkannya di kolom komentar.

0 Komentar untuk "Inilah Daftar 10 Aplikasi Yang Bisa Menyebabkan Smartphone Lemot "

Back To Top